Kamis, 24 November 2016

Mahasiswa Baru Uniga Malang Tertarik Ikuti Berbagai Organisasi dan Unit Kegiatan Mahasiswa



Mahasiswa baru Universitas Gajayana Malang Tahun Akademik 2015/2016 hari ini, Rabu (03/08), mengikuti kegiatan Student Day yang digelar di Auala Utama Kampus Universitas Gajayana Malang . Kegiatan ini merupakan upaya pengenalan Almamater berbagai aktivitas kemahasiswaan, baik akademik maupun nonakademik, yang ada di kampus UNIGA Malang.
Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa tampil memperkenalkan diri di hadapan para mahasiswa baru UNIGA Malang 2016 pada kegiatan Student Day di Auala Utama Kampus Universitas Gajayana Malang adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Gajayana Photography Club .
Di awal acara, mahasiswa baru agak bertanya tanya gunanya mengikuti UKM , Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), organisasi kemahasiswaan universitas Gajayana Malang , serta berbagai kelompok kegiatan kemahasiswaan terlebih dahulu dikenalkan kepada para mahasiswa. Tidak ketinggalan, setiap UKM melakukan parade dan unjuk kebolehan di hadapan mahasiswa baru.
Para peserta sangat menikmati pertunjukan dari berbagai UKM yang di tampilkan akan kebolehan Ukm Tersebut , penampilan akan Kebolehan UKM ini melakukan pertunjukan berbagai aktraksi dengan sesuai urutan yang telah di tentukan dalam rapat besar bersama Bem UNIGA Malag .
Setelah dilakukan pengenalan UKM Rabu lalu , mahasiswa baru pun melakukan kunjungan ke seluruh stan yang ada. Sebanyak 18 stan memeriahkan kegiatan Student Day atau perkenalan UKM Pada saat hari pertama melakukan perkuliaahan (5/8) .
Antusiasme mahasiswa baru terlihat saat mengunjungi berbagai STAN. Sebagian dari mereka langsung mendaftarkan diri untuk bergabung di UKM. Mereka tertarik mendaftar setelah melihat pertunjukan dan penjelasan lebih lanjut dari para anggota UKM. Helmatus (Akuntansi’16), mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Uniga Malang Asal Madura ini langsung mendaftar ke stan UKM Pmi KSR Unit UNIGA Malang dan salah satu lagi Boy Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Dan Informatika Prodi Sistem Informasi mahasiswa asal papua dia memutuskan memilih Ukm GPHOC Gajayana Photography Club .
Salah satu stan yang banyak dikunjungi mahasiswa baru adalah Unit Kegiatan Olahraga (UNAOR), Gajayana Photography Club (GPHOC) Tampak diantara para pendaftar adalah Zulqifli dari Fakultas Teknik dan informatika . “Soalnya memang tertarik berfoto foto dari SMK jadi tertarik ikut UKM GPHOC soalkan berbau fotografi ujar zulqifli.
yang sama, Putra dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis , mengaku ikut GPHOC karena unit kemahasiswaan ini dapat menjadi wadah baginya menyalurkan hobi yang ditekuninya sejak SMA. “Di Uniga
Bukan hanya sebagai penyaluran minat dan pengembangan bakat, Unit Kegiatan Mahasiswa pun dijadikan para mahasiswa sebagai wadah untuk menambah informasi.
Para mahasiswa baru yang ditemui pun mengapresiasi positif dengan digelarnya Student Day ini. Menurut Tio Rendra (Kominikasi’16),Student Day memberikan informasi, juga memotivasi mahahsiwa untuk aktif berorganisasi. “Bener-bener ngebuka kita untuk milih UKM-UKM. Jadi membuat kita termotivasi, selain kita kuliah, kita juga harus berorganisasi,” tuturnya.Hal serupa disampaikan Erlin dari Fakultas Ilmu Sosial Dan Budaya Uniga Malang . Beberapa UKM yang menarik baginya adalah Unit Kegiatan Olahraga,
“Student Day (Perkenalan UKM ) hari ini bisa dibilang menyenangkan ya. Soalnya hari ini kan tempat waktunya organisasi-organisasi di universitas ini memperkenalkan diri. Jadi banyak juga atraksi-atraksi yang ditunjukan oleh beberapa organisasi tersebut. Yang ditampilkan itu menarik.
Student Day atau sering di sebut pekan raya UKM ini berlansung sampai dengan hari ke 4 awal perkuliahan mulai tanggal 5-8 September 2016) yang berlokasi di parkiran Timur Universitas Gajayana Malang. Semoga dengan semangat yang tingggi dari para mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan di UKM/HMJ menjadi lebih baik untuk regenerasi di UKM HMJ untuk menjadikan gajayana yang terdepan dan berkarakter .

0 komentar:

Posting Komentar