Rabu, 13 April 2016

KEINDAHAN MALAM IJEN KOTA MALANG

Hallo Gphoc lovers kembali dengan admin kali ini admin akan mempost mengenai hasil pameran dari angkatan baru BB XII yakni dengan nama
Galih Prasetyo pengkarya ini bersal dari jurusan TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS GAJAYANA MALANG Semester 2 pada kali ini pengkarya memberi judul karya dengan judul KEINDAHAN MALAM IJEN KOTA MALANG
Dari foto tersebut nampak sebuah tugu melati yang ada di jalan Ijen Malang, Jawa Timur. Monumen melati atau monumen kadet Suropati yang berada tepat diporos jalan ijen malang tepat di depan museum Brawijaya Malang. Monumen ini adalah bentuk penghargaan terhadap sekolah darurat diawal pembentukan keamanan rakyat (TKR) yang saat ini kita sebut dengan TNI, selain itu sebagi wujud penghormatan untuk mengenang seluruh pendiri , tenaga pendidik dan senior TNI. Bunga melati berwarna coklat merupakan penhargaan dan apresiasi atas terbentuknya sekolah tentara keamanan rakyat (TKR). Sekolah tentara Divisi II Suropati tersebut terkenal dengan simbol bunga melatinya maka diambilah bunga melati sebagai bentuk monumen atas kebangaan terhadap TKR. Monumen ini berbentuk dua pilar dengan tinggi tujuh meter yang melambangkan dua brigadir yang ada disana. Pada puncaknya ada kelopak bunga melati yang terbuat dari perunggu berhelai 2, yang melambangkan bulan lahirnya sekolah kadet Suropati ini. Gambar Hoongaarse krul pada pilar utama melambangkan badge yang pernah dipakai oleh siswa didik sekolah kadet suropati dan Direktur utama sekolah kadet ini adalah Mayor Moertakat. Pelamar sekolah kadet haruslah berijazah minimal MULO, rencananya lama pendidikan sekolah kadet adalah satu tahun. Monumen melati ini diresmikan pada tanggal 17 Desember 1982 oleh KASAD Jendral TNI PONIMAN.
Alasan saya mengambil foto dan memberi judul ini karena saya ingin memperlihatkan pesona malam yang ada di jalan ijen bahwa tidak hanya pada siang hari saja keindahan ijen dapat dinikmati dan saat malam haripun dalam segi keindahan tidak kalah dengan ijen saat siang hari.
Foto yang saya ambil ini termasuk kategori foto Lanscape dengan diafragma 29 dan speed 1/640. Foto ini saya ambil pada malam hari pukul 20.30 WIB yang bertepat di jalan Ijen Malang tepatnya monumen melati ijen boulevard.

0 komentar:

Posting Komentar