Kamis, 11 Agustus 2016

PROFILE PENGKARYA TERBAIK PAMERAN PASCA DIKLAT BB 12


Beribu cerita menarik yang terlukis dibalik Hoby Fotografi .susah senang itu pasti sudah dikala susah dikala mencari moment yang tepat dalam pencarian karya yang mampu berkomunikasi melalui bahasa gambar atau visualisasi gambar dalam bentuk fotografi inilah salah satu alasan ketertarikan kebanyakan angota UKM Gajayana Fotografi Club GPHOC dalam hal ini kita akn menelusuri jejak tokoh dari pengkarya terfaforit versi penikmat voto dalam pameran AM BB XII yang mengangkat tema nature and freedome yang dilaksanakan di semeru art galery semeru art galery .
Tanggapan pria berdarah jombang ini yang lahir 20 tahun silam yakni 25 desember 1996 yang memiliki hobi berolahraga futsal dan juga memiliki hobi saltking yang merupakan salah satu mahasiswa baru angkatan 2015 dari jurusan Sistem Informasi sebut saja di Abduloh Yugo Prayogo yang sering disapa YUGHO mengaku bangga dan senang bisa bergabung dalam keluarga besar GPHOC BB XII dalam wawancaranya menyatakan akan kesenangannya terpilih sebagai pengkarya terbaik ia merasa senang sekali akan tidak sia sia usaha kerja keras saya dalam mencari karya berbuah manis sebelumnya saya mengucapkan banyak terimakasih kepada buat para senior terutama kakak pendamping yang mendampingi saya dalam mencari karya dan memperkenalkan mengenai dunia fotografi sampai mencari karya hingga menghasilkan sebuah karya saya sangat berterimakasih kepada Mas UJI MASKUR yang merupakan mantan devisi diklatbank dalam kepengurusannya. Beliaulah yang sangat banayak membantu saya dalam pencarian karya sehingga karya yang saya hasilkan terpilih sebagai karya terfaforit dan juga saya berterima kasih kepada Mas Fauzan Alwi yang juga membantu dalam peminjaman fasilitas studio foto dalam saya berkarya, menjadi pengkarya terfaforit itu menurut saya mudah sekali asalkan ada kemauan untuk belajar dan menekuninya pasti kalian bisa
Kalau kesulitan yang di tanyakan pasti itu saya alami namanya juga Newbie tapi dengan adanya kesulitan ini tidak menjadi faktor penghambat saya dalam menghasilkan karya ,akan tetapi dengan adanya kesulitan tersebut saya merasa harus mengalahkan kesulitan tersebut dengan semua usaha usaha saya akan tetapi menurut pendapat pribadi saya intinya fotografi itu tidak sulit aslkan mau belajar dengan tekun dan sungguh sungguh
Mengenai waktu yang saya butuhkan untuk mendapatkan karya ini saya mendapatkan karya saya ini saya membutuhkan proses yang lumayan lama kurang lebih 4 bulan semenjak saya mendaftarkan diri di UKM GPHOC sampai saya mendapatkan karyanya tersebut , yang awalnya hunting bareng ke beberapa tempat se malang raya, cangar , pantai kondnag merak dan tempat lainnya dan karya yang saya dapatkann tidak menghasilkan di tempat tersebut melainkan foto still life lah yang menjadi karya terbaik saya yang masuk untuk di pamerkan oleh kurator dalam pemilihan karya yang akan di pamerkan yang pada saat itu yang menjadi kurator dalam pameran ini adalah mas Uji Maskur .
Di dalam pencrian karya saya ii banyak sekali proses yang saya lalui sebagai Tips saja buat para pembaca sekalian sebelum kita mencari karya dalam Huting kita harus menentukan Tema yang akan kita anggkat di dalam visualisasi karya tersebut dan juga konsepnya karena tema dan konsep di dalam pencarian karya itu sangat penting dan merupakan poin Utama dalam pencarian karya.intinya jangan mudah putus asa jika karya kita tidak masuk di dalam proses kurator tetap jalani saja proses dalam pencarian karya tersebut.
Buat senior Terimakasih saya ucapkan yang telah membimbing saya dan teman tean Angkatan saya yakni Belajar Bareng (BB XII) untuk di kenalkan dengan dunia fotografi serda pembelajaran mengenai keorganisasian bimbingan dari para senior sudah sangat baik, tapi masih Ada Satu Pertanyaan bagi saya Waktu Diklatsar Disuruh PUSUP agar supaya dalam melakukan pemotretan tidak goyang dan mampu menghasilkan karya yang baik dan maksimal, ini aneh sekali kakak senior !!!
Untuk pengalaman organisasi saya belum pernah mengalami pengalaman berorganisasi sebelum saya ikut tergabung dalam dunia ke fotografian yang terhimpun di dalam UKM GPHOC say tak pernah mendalami fotografi sebelumnya dan di GPHOC lah pertama kali saya belajar keorganisasian dan dunia fotografi bersama dengan teman teman BB XII

0 komentar:

Posting Komentar