Kamis, 11 Agustus 2016

MUSANG XII (Musyawarah Anggota G-PHOC kE XII)

Pada hari Sabtu S/d Senin , tgl 28-20 Juni 2016 mahasiswa UKM GPHOC mengadakan acara Musyawarah Anggota UKM GPHOC (MUSANG XII) Mahasiswa UKM GPHOC dengan dan acara ini langsung dibuka oleh Pendiri UKM GPHOC Mas Dwi salamet santoso. Selain dihadiri oleh mahasiswa UKM GPHOC, juga nampak Para senior UKM GPHOC dan pendiri UKM GPHO.
Ringgih Gusni Anggoro selaku ketua umum GPHOC Demisioner menyampaikan beberapa hal penting saat membawakan sambutan pada acara pembukaan tersebut. Mengatakan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah, menjadi seorang pemimpin harus menjunjung tinggi yang namanya kejujuran, pemimpin harus mempunyai intelektual tinggi serta memegang teguh keberanian.
Pada pembukaan acara ini pPendiri UKM GPHOC, juga berkesempatan membawakan sambutan. dalam sambutan tersebut beliau menyampaikan beberapa wejangan kepada mahasiswa tekhusus pada mahasiswa yang sempat hadir pada acara pembukaan tersebut. Bahwa terkadang kita berfikir tentang lembaga adalah suatu beban yang berat, namun kita tidak tahu bahwa rasa beban yang dialami pada saat kita dalam lembaga, akan menjadi modal besar kita rasakan ketika sudah dalam masyarakat dan dunia kerja, lembaga juga menjadi salah satu wadah untuk menambah wawasan, meningkatkan intelektual. Lembaga juga memiliki unsur-unsur pendidikan, jadi saya sampaikan pada mahasiswa jangan pernah menyerah dalam berorganisasi. Dan juga sangat berharap agar pada MUSANG ini, segenap mahasiswa UKM GPHOC mengerahkan segala daya pikir untuk merancang sebaik-baiknya segala hal yang akan menjadi acuan perkembangan kegiatan UKM GPHOC ke depan.
UKM GPHOC sukses menyelenggarakan Musyawarah Anggota (MUSANG) Serangkaian acara terlaksana kurang sesuai rencana, mulai dari pembahasan AD/ART, hingga pada saat pemilihan formatur ketua umum serta janji janji ketua umum serta sampai terpilihnya ketua umum yang baru pada rangkaian acara inni di mulai dengan pembahasan LPJ pengurus harian yang di pertanggung jawabkan di hadapan para senior bagaimana kinerja para pengurus selama 1 tahun .
Hari pertama mubes dimulai pada pukul 10.00 bertempat di Aula B Fakultas Teknik Dan Informatika Lantai III Musang diawali dengan pembukaan oleh MC. Musang hari pertama ini beragendakan pembahasan Laporan LPJ pengurus setiap Devisi pembacaan laporan pertanggung jawaban pengurus di mulai dari devisi terrendah hingga tertinggi yakni urutanya sebagai berikut (Dev Pameran, Devisi Login, Dev Humas, Dev Diklatbang, Bendhara, Sekretaris , Ketua Umum) pada proses ini banyaklah pembahasan yang di baas mengenai hal ini laporan pertanggung jawaban dari masing masing devisi semua peserta sidang sangat aktif di dalam melakukan pengajuan pertanyyan atas hasil dari laporan yang di smpaikan oleh pengurus. Setelah semua selesai dan sidang ditunda beberpa saat karena beberapa hal dan Musang berakhir pada pukul 18.00 WIB. Musang dilanjutkan kembali Senin Pukul 14.00 untuk melakukan pembahasan AD/ART Musang di hari kedua ini dilaksanakan di tempat yang sama Aula Gedung B Fakultas Teknik dan Informatika Lantai III.
Kegiatan dimulai dengan melanjutkan pembahasan AD/ART. Pembahasan AD/ART berakhir pada pukul 17.45 WIB. AD/ART yang akan menjadi pedoman dalam melaksanakan kegiatan berorganisasi selama satu tahun kedepan. Pembahasan AD/ART dipimpin oleh 3 presidium yakni Aaaf Reay Belafidin, Gali Prasetya, Igya Mulialam Subagio). Dalam pembahan AD/ART tahun ini tidak banyak perubahaan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Agenda selanjutnya setelah pembahasan AD/ART adalah pembacaan syarat menjadi ketua umum UKM GPHOC serta memilih beberapa nama yang akan di calonkan menjadi formatr ketua umum yang akan dipilih dan di dalam sidang terdapatlah beberpa nama calon yang di antaranya : 1. Yolan Meldi Saputra (NIA : GPC.15.11.0099) , 2. Agus Triyandianto HS (NIA : GPC.15.11.0094) 3. Radesthi Nurachmini (NIA : 14.10.0090) 4. Ringgih Gusni Anggoro (NIA : GPC.14.10.0091) itulah formatur yang dapat di pilih dalam melakukan pemilihan ketua umum periode 2016/2017 nantinya dan dilakukan pemilihan ketua umum melalui proses demokkrasi dari seluruh angota UKM GPHOC yang hadir maka setelah di hitung jumlah suara terbanyak dari hasil pemilihan tersebut di dapatlah ketua umum baru yakni YOLAN MELDI SAPUTRA (NIA : GPC.15.11.0099) sebagai ketua umum Gajayana Photography Club Universitas gajayana malang semoga dengan terpilihnya ketua umum yang baru dapat menjadikan UKM GPHOC kedepannya lebih baik lagi nantinya amien...
Rangkaian acara selanjutya adalah melakukan pelantikan Serta pembacaan Fungsionaris kepengurusan UKM GPHOC buat 1 periode yang sudah di susun secara lansung oleh ketua umum terpilih Sidang Musang XII UKM Gphoc berakhir pukul 20 35 semoga dengan dilantiknya kepengurusan UKM GPHOC yang baru dapat membawa gphoc lebih amanah dan lebih dapat berkarya lagi amien .

0 komentar:

Posting Komentar